Sinetron Legenda Kolosal Masih Bersaing
Jessica Rezamonda | Senin, 17 Juni 2013 - 19:08 WIB
: 12073


(SH/Jessica Rezamonda)
Para pemeran utama dalam sinetron legenda kolosal Damarwulan, ditemui di lokasi syuting, Desa Sodong, Bogor.
Sinetron jenis ini berusaha merebut penonton di jam-jam utama.

Jam tayang utama, atau yang kerap disebut primetime, merupakan momen di mana hampir seluruh keluarga berkumpul dan (kemungkinan) menonton televisi. Di Indonesia, primetime adalah pukul 18.00-19.00 WIB karena jam tersebut dinilai mampu meraih lebih banyak penonton.

Tak heran jika program unggulan stasiun-stasiun TV ditayangkan di jam tersebut. Sebut saja Trans7 yang memasang talkshow Hitam Putih dan program On the Spot pada jam itu. Atau SCTV dan RCTI yang masih setia menayangkan serial seperti Love in Paris (season 2) dan Berkah, sedangkan TransTV memilih tayangan drama Oh Ternyata.

Sementara itu, Indosiar mencoba memasang sebuah sinetron bergenre legenda kolosal di jam tersebut. Stasiun TV berlogo ikan terbang ini memang konsisten menayangkan drama legenda Indonesia sejak 1998. Bersama Genta Production, mereka telah melahirkan lebih dari 12 judul sinetron legenda.

Sinetron tersebut antara lain Ramayana, Mahabrata, Roro Mendut, Mandala dari Sungai Ular, Keris Mpu Gandring, Tutur Tinular, Kisah Sembilan Wali, Angling Dharma, Misteri Gunung Merapi, dan Brama Kumbara. Jika sebelumnya cerita-cerita klasik itu ditayangkannya pada malam hari, kali ini legenda terbaru bertajuk Damarwulan berusaha bersaing di primetime.

Keputusan ini tentunya dibuat bukan tanpa alasan. Tim produksi Damarwulan berusaha menggarapnya secara maksimal dan berbeda dari para pendahulunya. Salah satunya adalah dari tanah seluas 25.000 meter yang berhasil "disulap" menjadi Istana Kencana Wungu nan megah, sebagai latar dari kisah yang terjadi pada zaman Kerajaan Majapahit tersebut.

Kemegahan memang sangat terasa ketika beberapa waktu lalu SH berkunjung ke studio milik Genta Buana yang terletak di Desa Sodong, Cileungsi, Bogor tersebut. Bangunan-bangunan artistik dan patung-patung besar tampak memenuhi studio alam tersebut. Tak ketinggalan furnitur mewah yang menghiasi ruangan, untuk menguatkan kesan dari sebuah istana.

"Jam tujuh (malam) itu jantungnya program TV di Indonesia. Damarwulan akan menjadi puncak program Indosiar. Kami merasa sinetron Damarwulan kali ini benar-benar dipersiapkan dengan serius, dan ini sinetron kebanggaan Indosiar," kata Selly, Association Program Manager Indosiar.

Naskahnya digarap dengan pendalaman tentang sejarah pada masa Majapahit, tepatnya sekitar 1429. Hal ini dilakukan untuk menciptakan dunia yang semirip mungkin dengan masa itu, mulai dari penggunaan istilah-istilah hingga tutur kata dan perilaku para pelakonnya.

Dengan melibatkan ratusan kru dan pemain, Damarwulan diharapkan dapat membantu program pemerintah untuk pendidikan karakter dari khazanah sejarah Indonesia. Setiap karakternya pun akan menampilkan unsur cinta Tanah Air. "Misalnya Damarwulan yang harus memilih antara cinta pada negaranya atau cinta pada kekasihnya, Anjasmara," kata Veros Dewi yang menulis skrip bersama Diana.

Sinetron yang mulai tayang 17 Juni tersebut dibintangi sejumlah talenta muda dan senior seperti Rico Verald sebagai Damarwulan, Anindika Widya sebagai Kencana Wungu, Poppy Bunga sebagai Anjasmara, ada juga Nyi Semplon yang dimainkan Sally Marcelina sebagai aktris senior dan banyak lagi.
Sumber : Sinar Harapan

@ SHNEWS.CO :


BERITA TERKAIT



    35 Komentar :

    nur
    22 Juni 2013 - 20:24:23 WIB

    wawwww
    nuryy
    22 Juni 2013 - 20:25:47 WIB

    kk rico verald cahyoo missyou

    irvan
    07 Juli 2013 - 11:24:18 WIB

    wow bagus bngt yah flimsnya ternyata gusti ratu sdh pantas menikah dgn damarwulan

    sabdha sidhi maha dewi
    10 Juli 2013 - 00:31:22 WIB

    aku suka pemeran minak jinggo dia itu ganteng kesatria hebat menbawa gada lagi tapi sayang cintanya di tolak gusti ratu kencana unggu
    kencana dewi
    10 Juli 2013 - 00:40:33 WIB

    guntara hidayat pemain minak jinggo ganteng aku ngefens sama kamu ! LOVE YOU :)
    ningsih
    11 Juli 2013 - 15:36:34 WIB

    pertama si suka,tp lama2 bosen.ceritanya gk ada kemajuan. gitu2 aja,,apalagi kejahatan lohgender itu,muak aq lihatnya..yg di andalin Nyi semplon aja. ratunya jg bodoh..org jahatnya smkn bertambah skti dn licik
    Rista
    12 Juli 2013 - 13:41:51 WIB

    q lbih snang lyat damarwulan sma anjesmara.
    mreka cocok dehhh
    u2n
    12 Juli 2013 - 14:55:14 WIB

    aku jg lebih senang liat damarwulan sama anjasmara
    mereka cocok banget,seneng d liatnya
    kencana dewi
    13 Juli 2013 - 00:19:16 WIB

    aku suka pemain minak jinggo yang dulunya namanya jaka umbara walau pun matanya ditutupin sebelahnya tapi tetep ganteng malah lebih keliatan gagah dan berjiwa kesatria aku cinta guntara hidayat
    <3 <3 <3
    pokok nya keren ganteng woooowwwww
    :* =)) o:)
    rissa
    13 Juli 2013 - 11:27:38 WIB

    aku sneng banget kalo liat peran guntara hidayat(adipati minak djinggo)

    I LOVE U minak djinggo.,
    lin
    13 Juli 2013 - 11:28:46 WIB

    Aq senang liat Damarwulan & Anjasmara, mrk pasangan yg cocok banget!!!Aq snang Rico Verald berpsngn dgn Poppy Bunga, mrk pasangan serasi deh!!!
    bidan siska
    13 Juli 2013 - 11:33:04 WIB

    aku suka banget peran minak jinggo,, krenn ganteng,gagah, apalagi kalo udah brtman sma damarwulan,, pasti nya minak jinggo jadi baikk,, aku cinta+sayank guntara hidayat

    <3 I MISS YOU

    #bidan siska
    sandro jinggo
    17 Juli 2013 - 12:02:14 WIB

    semangat trs minak jinggo, walupun di bongongi, di hina, di kecewain, di caci, maki , sama ratu kencana unggu, tp rebut hati yg ratu kencana unggu, gapai cintamu
    inggrit cacombah
    18 Juli 2013 - 02:31:11 WIB

    Suka liat damarwulan & anjasmara,cocok banget ,,,apalagi mereka saling cinta,,,sangat serasi,,
    raisya tetty wijayanti
    22 Juli 2013 - 13:22:28 WIB

    aku sangat suka jika damar wulan itu bersama anjasmara aku ingin mrk jodoh dan menikah, plisss...

    raisya tetty wijayanti
    22 Juli 2013 - 13:25:41 WIB

    aq senangnya damar wulan bersama anjasmara aku ingin mrk jodoh dan menikah?!




    Dwi
    27 Juli 2013 - 08:21:17 WIB

    Damar Wulan akhirnya nikah sama Anjasmara atau ratu kencana wungu?,, tp lebih serasi sm Anjasmara
    Zalianty Yusmainita
    31 Juli 2013 - 07:31:54 WIB

    Saya suka melihat Damarwulan dengan Anjasmara karna sama2 mencintai Soooosuittt
    Lian
    31 Juli 2013 - 07:46:38 WIB

    Aku suka banget melihat Damarwulan dengan Anjasmara karna Anjasmara cocok dengan Damarwulan
    nita
    18 Desember 2013 - 09:07:53 WIB

    damar wulan lebih cocok dengan anjasmara
    lin elath
    01 Agustus 2013 - 11:24:50 WIB

    aku senang liat damar wulan sama anjasmara, mereka pasangan yg serasi....mudah2an mrk jadian di dunia nyata ya.......
    cinta radina
    10 Agustus 2013 - 17:00:27 WIB

    aku sangat senang kk rico bersama anjasmara kk ngomong2 kk sudah punya pacar
    sri
    20 Agustus 2013 - 12:30:58 WIB

    kencana wungu cantik deh, cocok jadi pemeran ratu majapahit
    perempuan
    21 Agustus 2013 - 11:29:42 WIB

    aqu ska bnget klo damar wulan alias (rico verald) menikah dngn kncna wnggu dan anjasmara eh ada lgi n! klo lgi n! ya cma n! jga n! yh dewi wahita dan dewi puyengan yah soal_soal nya ch mreka baik cma damar wulan ya cma kncna wnggu jga mreka baik lho tpi krna dewi wahita dan dewi puyengan itu cmbru tu yah cma anjasmara mrka jdi brantem ajahh! mreka baik qoq! dh ya salam jga cma rico verald,dewi oktavia,popy bunga,
    rath
    21 Agustus 2013 - 11:33:58 WIB

    dh bgs bnget dch crita nya kya bnrn dech critanya damar wulan (rico verald) menikah dngan anjasmara (popy bunga) atau gx ch pcrn cie! cie! cie! q do'ain yh?.,
    dewayu agisari
    26 Agustus 2013 - 20:54:14 WIB

    supala, sama minak jinggo guanteng
    tathy cekoslovakia
    29 Agustus 2013 - 17:06:04 WIB

    damarwulan dan anjasmara adalah pasangan yang serasi seperti romeo and juliet apa lagi kalau ditampilkan adegan romantisnya wwwaawwww so swit bangetttt muda-mudahan endingnya damarwulan dan anjasmara bersama selamanya karna mereka berdualah yang membuat film ini semakin seruh....
    erna
    31 Agustus 2013 - 20:50:51 WIB

    I LOPYU Layang kumitir & i miss u kesatria damar wulan .,kalahkan nyi cemplon n berhati-hatilah karena cemplon itu mempunyai ide yang sangat licik untuk menghancurkan damar wulan,,,damar wulan adalah kesatria yang sgt baik n berjiwa besar untuk membela kerajaan maja pahit,pertahankan kerisny,,,,
    sita
    31 Agustus 2013 - 21:12:03 WIB

    i miss u damar wulan n i lupyu layang kumitir you'r handsome!
    PUTRY
    31 Agustus 2013 - 21:16:58 WIB

    aku suka s peran damar wulan pertahanin keris mjapahit kalahkan nyi cemplon karena ia sgt sakti..
    OLIVIO LOBATO
    07 September 2013 - 11:27:37 WIB

    sine tron Damarwulan sangatlah seru dan suka nonton oleh 50 % masyarakat timor leste

    sekali lagi salam untuk Damarwulan dan minak Djingo, dayung, anjasmara, kencana unggu, paman udara , dan supalo .salam melanjutkan film nya dari Timor Leste
    ema
    14 September 2013 - 19:11:37 WIB

    benar...........setuju bgets kalau tujuanya buat nyampein kesan cinta tanah air soalnya kesan itu udah tersampaikan dengan baik,,,,,,,,,waow setuju lanjut terus y,buat bikin cerita kolosal majapahit lainnya.soalnya majapahit adalah aset besar sejarah negara ini,
    aldy rifaldi
    15 September 2013 - 06:18:38 WIB

    aku suka sama
    minak jinggo (guntara hidayat)
    rico verald (damar wulan)
    sean hasyim
    mereka sangat keren .....
    fuii
    16 September 2013 - 12:04:52 WIB

    kak guntara,, aku suka ngeliat kaka deh,, soalnya mirip ma dia,,hehehehe
    tapi ko sayangya ceritanya damarwulan gitu2 aja,,
    kak guntara main film lagi donk,,,

    haruna
    18 September 2013 - 09:05:59 WIB

    lebih seneng liat damarwulannya,, keren. didukung properti2nya nuansa kerajaan dan berbaur ma alam. sayangnya, efeknya tu masih keliatan banget, lebih dibuat natural lagi^^
    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>
    Isi Komentar :
    Nama :
    Jenis Kelamin : L P
    Email :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     

    Editor Choice

    , 24 April 2014 00:00:00 WIB

    KPU Papua Baru Terima Rekapitulasi Dua Kabupaten

    , 00 0000 00:00:00 WIB